Learn to Be A True Muslimah

Buku untuk Perpustakaan Sekolah

Posted on: 1 April 2012

Bismillah

Dua hari yang lalu saya dihubungi seorang Ibu Kepala Sekolah di SD Negeri di desa saya. Beliau menanyakan pada saya tentang pihak2 yang mungkin bisa dimintai bantuan untuk memberikan sumbangan buku2 pendidikan untuk perpustakaan sekolah.

Beliau menghubungi saya karena beliau tahu bahwa saya pernah menghubungkan antara pihak pemberi sumbangan dengan sekolah MI di desa saya tempat adik2 saya bersekolah.

= = =

“Apa saya bisa mendapatkan alamat lembaga yang bisa memberikan bantuan sekolah?”, tanya beliau dengan sangat harap. Lalu beliau melanjutkan, “Nanti saya kirimkan surat permohonan ke sana.”

“Begini, Bu. Saat itu saya ditawari. Jadi saya tidak mencari. Saya juga tidak tahu alamatnya karena mereka yang datang ke sekolahnya. Saya juga tidak bisa menghubungi beliau karena hanya lewat email, tidak tahu no nya. Insya Allah beliau akan saya hubungi lagi”, begitulah kira2 jawabanku.

= = =

Memang dulu itu saya sedang online di YM. Hanya sebentar, untuk mengirim sedikit nasihat ke teman2 di dunia maya lalu sign out. Eh, ada ustadz yang menghubungi saya dan menanyakan apa ada sekolah MI yang butuh buku2? Kebetulan, sekolah adik saya baru saja dibangun dan dikembangkan, jadi butuh sarana dan prasarana yang memadai. Lalu saya menceritakan hal itu pada ayah. Ayah menyarankan untuk menemui kepala sekolah MI. Alhamdulillah, kami disambut dengan baik. Kepala sekolah MI menyambut gembira tawaran bantuan buku2 untuk perpustakaan sekolah itu.

Akhirnya ustadz dan rekan2nya dari Jakarta datang ke rumah, sebentaar sekali, sampai hidangan yang disuguhkan pun tidak dimakan. Karena beliau orangnya sibuk, dan jadwalnya padat dan setelah dari MI harus balik lagi Jakarta. Beliau adalah ustadz yang membimbing saya dalam program “Daiyyah Penulis” beberapa tahun yang lalu. Beliau juga salah satu orang yang mengurus website berita islami di dunia maya. Beliau ke rumah saya dulu agar bisa bertemu dengan wakil Kepala Sekolah MI agar bisa menunjukkan jalan menuju MI. Beliau dan rekan2 nya menuju sekolah dengan mobil yang berisi ratusan buku2 di dalamnya. Alhamdulillah, semoga buku2 itu benar2 bermanfaat.

= = =

Jika ada pembaca yang berminat untuk memberikan sumbangan buku2 untuk perpustakaan sekolah di SD, silahkan menghubungi saya di: nikenfis@gmail com. Insya Allah bisa saya hubungkan dengan Ibu Kepala Sekolah tersebut. Bukunya tidak harus baru. Syukron salifan.

 

 

 

1 Response to "Buku untuk Perpustakaan Sekolah"

Assalamualaikaum wr.wb
Perkenal kan nama saya Rabiatul Adawiyah dan saya masih pelajar kelas 12 Sekolah Menengah Atas. Saya salah satu alumni SDN 1 TJ Agung yang beralamatkan di jalan gelatik no.18 tanjung agung bandar lampung. disini saya bekerja sama dg teman2 saya untuk mendirikan perpustakaan di SD 1 Tj Agung dikarnakan minat membaca buku yang cukup tinggi, dan kami memerlukan beberapa koleksi buku khusus anak SD singkat kata dari kami boleh kan sekolah saya SDN 1 Tj Agung mendapatkan sumbangan buku2 tersebut untuk perpustakaan yang akan kami dirikan ini? Terimakasih atas perhatian dan kesedian nya. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi kami melalui twitter : @TJAGUNG2008_ / ke nomer tlpon berikut ini 085769744082 atau ke alamat email kami tanjungagung37@yahoo.com.
Wassalam……………
Hormat Kami
-pengurus perpustakaan-
Catatan : INI MURNI TIDAK ADA TIPU-MENIPU :)

Tinggalkan Balasan

Arsip

Statistik Blog

  • 277,551 hits
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 67 pengikut lainnya.

