Learn to Be A True Muslimah

Tamu dari Jerman

Posted on: 7 Juli 2010

Beberapa pekan yang lalu, Ma’had ‘Al-Islam Solo kedatangan tamu dari Jerman. Kami mahasiswa Ma’had ‘Aly diminta hadir dalam acara tersebut. Pembicaraan menggunakan bahasa Inggris. Dari pihak Ma’had mendatangkan penerjemah Bahasa Jerman, yang ternyata adalah seorang ummahat, adik kandung mudir ma’had.

Ana jadi teringat, sekitar 1 tahun yang lalu, ana ditawari beasiswa ke Jerman oleh Kepala Jurusan Fisika. Sebelum ke sana, ada beberapapersiapan, termasuk belajar bahasa Jerman selama 3 bulan. Ana sebenarnya sangat suka fisika dan sangat senang jika dapat memperdalam ilmu itu lagi. Tapi, ada pertimbangan lain, yaitu cita-citaku sejak 4 tahun yang lalu: mengkhatamkan hafalan qur’an. Selain itu, ana tidak bisa ke luar negeri kalau tidak ada yang menjagaku, misalnya: adik laki-lakiku, atau suamiku.. 🙂 (padahal ana belum kepikiran untuk menikah dulu sampai hafalan selesai -selain itu, ini juga peraturan ma’had-). Alhamdulillah, akhirnya aku memilih untuk menghafal qur’an. Allahumma yusahhil..

Lanjut ke cerita tamu dari Jerman itu, sepertinya akan ada rencana semacam pertukaran pelajar. Kemudian, di Ma’had ‘Aly sepertinya juga akan ada kuliah tambahan. Selama ini, mahasiswa di sana belajar Bahasa Indonesia, Arab,dan Inggris. Mungkin beberapa bulan lagi akan ada kuliah Bahsa Jerman. Pengajarnya adalah istri dari salah seorang tamu yang berkunjung yang sekarang berdomisili di Jogja. Insya Allah. Amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Statistik Blog

  • 842.013 hits
%d blogger menyukai ini: