Learn to Be A True Muslimah

Kisah di Australia

Posted on: 20 Januari 2011

Bismillah..

Hari ini aku membaca email, alhamdulillah aku mendapat email dari dosen ana di Australia. Beliau bercerita tentang kehidupan muslimin di sana. Beliau bertemu dengan berbagai orang Islam dari berbagai negara, kerukunan amat erat.

Barangkali ini jarang terjadi di Indonesia karena kalau berselisih hukum fiqih saja sudah (maaf) gontok-gontokkan. Padahal bisa jadi masalah itu dapat didiskusikan dengan sehat.

Selamat membaca… 🙂

= = = = = = =

niken …
sedikit berbagi info….
Alhamdulialh, di sini saya bisa bertemu dg teman teman islam dari berbagai negara seperti Saudi Arabia, Jordania, Iraq, Iran, Syuriah, Bangladesh, Pakistan dll.

Ada beberapa pengalaman menarik di sini, seperti misalnya pada saat sholat di musola kampus. Di situ kelihatan berbagai perbedaan dalam melalukan sholat. Ibaratnya kalau pas lagi sholat jamaah lima orang, maka mungkin ada lima macam cara sholat.

Hikmah yg menurut saya penting dari yg sy lihat ini adalah, jika saja ini terjadi di indonesia, dimana cara sholatnya ini berbeda beda, maka mungkin orang orang ini tidak jamaah dalam satu masjid. Bisa dibayagkan, iqomah saja sudah beda. Namun karena ikatan islam lebih dominan dari pada ikatan yg lain (seperti ikatan madzhab atau golongan) maka tidak ada masalah jamaah dalam satu masjid dimana orang orang orangnya  mempunyai perbedaan dalam islamnya.

Pengalaman lain adalah terkait dg teman dari palestina. Dalam tindak tanduknya, orang dari palestina ini sangat sopan sekali. Saya punya teman dua orang dari palestina, semuanya sangat sopan. Bahkan bisa dikatakan lebih sopan dari kesopanan yg pernah sy lihat di indonesia.
Sebagai contoh sederhana saja, kalau saya berjalan dg dia dan masuk ke suatu ruangan, maka dia yg membuka duluan pintu ruang tersebut, dan dia mempersilahkan sy masuk duluan. Padahal dia jauh lebih tua dari saya dan lebih lama studinya dari saya.
Maka kadang saya berpikir, apakah sebetulnya yg seperti ini yg Rosulullah SAW contohkan. (selesai)

= = = = = =

Pertanyaan : Apakah yang dibutuhkan umat Islam saat ini?

Saya pernah membuat pooling tentang ini ke teman-teman aktivis dakwah. Ternyata jawaban mereka bermacam-macam. Lalu saya menemukan jawaban yang amat bagus. Jawaban ini adalah jawaban dari sahabat ana di mahad tahfidz yang sudah khatam hafalannya 30 juz. Yang dibutuhkan umat Islam saat ini adalah : ulama rabbani dan khilafah Islam.

Kalau boleh ditambah (sesuai dengan kisah di atas): yang dibutuhkan umat Islam saat ini adalah persatuan muslimin.. 🙂

Bagaimana pendapat Anda?

1 Response ke "Kisah di Australia"

saya sepakat. di indonesia saja antara muslim saling memusuhi. kapan bisa sejahtera kalau gitu teruss..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Statistik Blog

  • 842.013 hits
%d blogger menyukai ini: