Learn to Be A True Muslimah

Masjid yang Kurindukan..

Posted on: 17 April 2011

Bismillah…

Rabbii anzilnii munzalan mubaarakan wa Anta Khoirul Munziliin.. (QS. Al-Mukminun: 29).

Ayat dia atas sering kulantunkan baik di hati maupun bibirku pada saat-saat mendekati kepindahanku dari rumah ke asrama putri sekolah. Aku memohon kepada Allah agar setelah pindah, benar2 bisa menambah kedekatan dan ibadahku kepada-Nya..

Alhamdulillah, ternyata asrama putri itu dekat dengan masjid yang selama ini kurindukan. Dulu ana pernah shalat maghrib di sana. Muncullah bersitan dalam hatiku, “Seandainya aku bisa shalat maghrib di sini setiap hari..”. Mengapa ingin shalat di sana? karena bacaan imamnya lambat sehingga bisa sambil dihayati, lalu ketika shalat di sana muncullah kerinduanku untuk bisa ke Masjidil Haram di kota Mekkah Al-Mukaramah.

Alhamdulillah, Allah memberi bonus yang banyak! Bukan hanya shalat maghrib, tapi juga shalat isya’ dan shalat shubuh. Dan yang amat kusukai, ba’da shalat maghrib dan shubuh ada kajian. Kalau di masjid dekat rumah, kajiannya hanya tiga kali dalam satu pekan. Sedangkan di masjid ini, kajiannya minimal 12 kali sepekan.

Ana merasakan hal yang berbeda ketika mengikuti kajian di masjid ini. Salah satu pengisinya adalah seorang ustadz yang sudah hafal qur’an. Kalau beliau mengisi kajian tafsir, Subhanallah.. keagungan al-Qur’an benar2 terasa, seolah-olah majlis ta’lim adalah sebuah taman hijau yang sangat indah.. yang airnya sangat jernih, anginnya sejuk dan bertiup lembut, dan cahayanya amat terang benderang memenuhi hati sanubari para pendengarnya.

= = = =

Kajian atau majlis ta’lim adalah SURGA bagi para penuntut ilmu serta tempat menyembuhkan dan menyejukkan hati  bagi orang2 yang sangat membutuhkan air kehidupan.

Tag:

2 Tanggapan to "Masjid yang Kurindukan.."

assalamualaikum.

saya juga merindukan mesjid.alhamdullah rumah saya deket mesjid.hhe

wa’alaikumus salam wr wb.. alhamdulillah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Statistik Blog

  • 513,001 hits
%d blogger menyukai ini: