Learn to Be A True Muslimah

Pemerintah Hamas Lantik 13000 Hafidz-Hafidzah

Posted on: 24 April 2011

https://i0.wp.com/knrp.or.id/files/IMG_2513.jpg
Islamedia: Untuk kesekian kalinya Pemerintah Hamas yang disponsori oleh menteri perwaqafan  menggelar perhelatan akbar Pelantikan Penghafal Al Quran yang berlangsung di kota Jabaliya, Gaza Utara, Jalur Gaza. Jumlah peserta 13.000 hafidz dan hafidzah dengan didominasi oleh anak-anak berumur belasan tahun.
Ada hal yang paling mengharukan yaitu ada seorang hafidz yang kedua kakinya buntung, beliau dipersilahkan naik ke atas panggung utk menyampaikan sepatah dua patah kata. Awal sambutan beliau mengatakan : ” Insya Allah kita akan bersama-sama melaksanakan sholat di masjid al Aqsha, amin ya rab, Wahai bapakku..walau saya tdk mempunyai kedua kaki dan selalu ditemani oleh kursi roda akan tetapi janganlah bersedih karena di akhirat kelak  aku akan memberikan pakaian yang sangat indah untukmu, wahai Ayah dan berbanggalah karena anakmu yang cacat ini telah tamat menghafal al-Quran dan insyallah dengan hafalanku ini kita akan bersama-sama menuju pintu surga yang tentunya dengan ijin dan karunia ilahi.
Ungkapan seperti ini sudah barang tentu sering kita dengar, akan tetapi baru kali ini penulis menyaksikan langsung kata tersebut dari seorang yang benar subhanallah, Allahu Akbar.
Kemudian naik lagi keatas panggung seorang hafidzah yang umurnya sekitar 60 tahun-an, berkaca mata hitam, penulis mengira kalau si ibu tersebut tdk ada masalah dg anggota tubuhnya, subhannalah allahu akbar ternyata yang berdiri diatas panggung dan melantunkan kalimat Allah dan diperbagus suaranya adalah (maaf) kedua matanya tidak bisa melihat (tuna netra). Setelah mengaji dg suara yang indah, sesekali beliau melontarkan kata: ” walau kedua mataku tidak dapat melihat akan tetapi karena besar niatku akhirnya aku dapat menghafal al-Quran 30 juz hanya dalam waktu kurang lebih 3 bulan”.
Subahanalloh, di tengah pemboikotan dan gempuran tentara Zionis Israel Laknatulloh, rakyat Gaza telah mampu mengajarkan sesuatu yang sangat berharga bagi seluruh rakyat dunia Islam. Mereka telah mampu memberikan teladan terbaik untuk menjadikan Al Qur’an sebagai satu-satunya pegangan hidup dan menjadi penghafal sebagaimana yang telah dilakukan oleh para Sahabat Nabi Muhammad SAW di masa lalu.
= = = = =
sumber: knrpor.id, kiriman Akhi Abdillah Onim, MERC Cabang Gaza.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Statistik Blog

  • 513,007 hits
%d blogger menyukai ini: