Learn to Be A True Muslimah

I’tikaf di Mekah?

Posted on: 21 Agustus 2011

Bismillah..

Suatu ketika..

“Ukh, mumpung ingat, ini ada titipan dari Ustadzah Munawarah untuk ukhti.”, kata salah seorang sahabat karibku sambil menyerahkan sebuah amplop kecil.

“Itu titipan dari Ustadz Hasan.”, lanjut sahabatku. Ustadz Hasan adalah seorang doktor tafsir qur’an lulusan Mesir dan Sudan. Beliau mengajari kami pelajaran Pengantar Ilmu Tafsir/’Ulumul Qur’an/Ushul at-Tafsir di ma’had ‘aly Al-Islam Solo pada semester kemarin.

“Apa ini? Oh…”, aku berhenti berkata karena tahu apa isi amplop itu.

“Padahal ana sudah menolak lho.. karena dananya masih ada.”, jawabku. Ya sudahlah, barangnya sudah ada di tangan. Jadi, tidak bisa ditolak.. hihi.. karena untuk sampai ke tanganku, amplop itu sudah melewati beberapa tangan. Kasihan yang sudah repot2 ingin menyerahkan barang itu padaku.

“Oh iya, Ustadz Hasan minta doa, beliau i’tikaf di Mekkah.”, tambah sahabatku.

“Masya Allah, i’tikaf di Mekkah?”, kataku sambil berteriak dengan rasa kagum dan senang. Langsung deh terbayang gambar ka’bah di benakku. Pingin juga sih bisa i’tikaf di sana.. Kalau Ustadz2 sih udah bisa Bahasa Arab. Lha ana? Masih belum bisa😦

Lalu aku melanjutkan, “Apa nggak kebalik? Harusnya ana yang minta didoakan oleh beliau, doa di sana kan maqbul..”, kataku. Aku mengingat kisah Umar bin Khoththob radhiyallaahu ‘anhu: beliau akan melakukan haji/umrah menuju Baitullah, lalu Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam berkata pada Umar ra agar mendoakannya. Umar ra menangis terharu, mengapa seorang Nabi dan Rasul yang sudah diampuni seluruh dosa2nya  dan jika berdoa pada Allah Subhanahu wa Ta’ala tentu dikabulkan, ,malah minta didoakan oleh dirinya?

Setelah berpikir sejenak, akhirnya ana menambahkan, “Eh, tapi nggak papa ding, sama2 mendoakan.”, jawabku sambil senyum.

= = =

Kapan ya, kita bisa i’tikaf di Mekkah?🙂

Oh iya, kalau mau lihat tulisan2 Ustadz Hasan, silakan klik di sini..🙂

2 Tanggapan to "I’tikaf di Mekah?"

anti pake facebook jg? ada temen ana upload hadits shahih ke fb MERINDU SURGA dgn ikon kaligrafi ALLAH The One and Only. kalo mau add

bismillah.. ana sengaja tidak punya akun facebook, Ummu Shalih. Entah jika suatu saat nanti mau buat.. Semoga info dari anti bermanfaat untuk yang lain..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Statistik Blog

  • 513,205 hits
%d blogger menyukai ini: