Learn to Be A True Muslimah

Kitab yang Mengguncang Dunia

Posted on: 11 Maret 2012

Bismillah..

Adakah kitab yang mengguncang dunia?

yang menyebabkan gunung-gunung terguncang..

bumi terbelah..

dan orang-orang mati bisa berbicara..

Hal ini diceritakan dalam Al-Qur’an. Allaahu Akbar!!

= = = =

Dan sekiranya ada suatu bacaan (kitab suci) yang dengan bacaan itu gunung-gunung dapat digoncangkan atau bumi jadi terbelah atau oleh karenanya orang-orang yang sudah mati dapat berbicara, (tentulah Al Quran itulah dia). Sebenarnya segala urusan itu adalah kepunyaan Allah. Maka tidakkah orang-orang yang beriman itu mengetahui bahwa seandainya Allah menghendaki (semua manusia beriman), tentu Allah memberi petunjuk kepada manusia semuanya. Dan orang-orang yang kafir senantiasa ditimpa bencana disebabkan perbuatan mereka sendiri atau bencana itu terjadi dekat tempat kediaman mereka, sehingga datanglah janji Allah. Sesungguhnya Allah tidak menyalahi janji. (QS. Ar-Ra’du ayat 31)

Seandainya Allah mengilhmkan akal pada gunung sehingga ia bisa memahami al-Qur’an dapat memikirkan isinya tentulah gunung akan tunduk patuh pada Allah karena takut kepada-Nya. Hal ini disebabkan tingginya urusan al-Qur’an dan pengaruh yang kuat karena di dalamnya ada perintah2 dan larangan2.

Kalau sekiranya Kami turunkan Al-Quraan ini kepada sebuah gunung, pasti kamu akan melihatnya tunduk terpecah belah disebabkan ketakutannya kepada Allah. Dan perumpamaan-perumpamaan itu Kami buat untuk manusia supaya mereka berfikir. (QS. Al-Hasyr: 21)

Perumpamaan lain yang berkaitan dengan ayat di atas adalah:

Kemudian setelah itu hatimu menjadi keras seperti batu, bahkan lebih keras lagi. Padahal diantara batu-batu itu sungguh ada yang mengalir sungai-sungai dari padanya dan diantaranya sungguh ada yang terbelah lalu keluarlah mata air dari padanya dan diantaranya sungguh ada yang meluncur jatuh, karena takut kepada Allah. Dan Allah sekali-sekali tidak lengah dari apa yang kamu kerjakan. (QS. Al-Baqarah: 74)

Batu yang memilki sifat keras saja rela memecahkan dirinya sehingga air bisa lewat hingga berkumpul menjadi mata air. Batu2 saja meluncur jatuh karena takut pada Allah.. Bagaimana dengan kita?

1 Response to "Kitab yang Mengguncang Dunia"

”Seandainya Allah mengilhmkan akal pada gunung
sehingga ia bisa memahami al-Qur’an dapat
memikirkan isinya tentulah gunung akan tunduk
patuh pada Allah karena takut kepada-Nya. Hal ini
disebabkan tingginya urusan al-Qur’an dan
pengaruh yang kuat karena di dalamnya ada perintah2 dan larangan2.”

Menurut saya, pernyataan ini ada kekeliruan, diantaranya:
1. Maksud pengandaian di ayat 21 surah Al-Hasyr adalah pengandaian seandainya Alquran di wahyukan kepada gunung, bukan pengandaian mengilhamkan akal pada gunung.
2. Seandainya Alquran di wahyukan ke pada gunung (dlm ayat ini), gunung itu akan ”tunduk terpecah” bukan ”tunduk patuh”.
3. Proses utk membuat tunduknya gunung kepada Tuhannya tidak dengan jalan memberinya akal, lalu agar paham Alquran dan berakibat kepatuhan. Tanpa diberi akalpun gunung sudah tunduk.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Statistik Blog

  • 513,001 hits
%d blogger menyukai ini: