Learn to Be A True Muslimah

Penulis The Cultural Atlas of Islam

Posted on: 15 Agustus 2012

Bismillah..

ATLAS BUDAYA ISLAM  – Menjelajah Khazanah Peradaban Gemilang, sebuah buku yang tiada tara mengungkapkan Islam dengan segenap keindahannya. Buku ini ditulis oleh pasangan ilmuwan yang hangat dan menyenangkan, Dr. Ismail Raji Al-Faruqi dan istrinya, Dr. Lamya Al-Faruqi.

Dr. Ismail R. Al-Faruqi adalah tipe intelektual yang lahap dan penulis yang produktif. Buku pertamanya diterbitkan ketika berusia 41 tahun (sudah menjadi doktor), berjudul On Arabism, ‘Urabah and Religions. Analysis of the Dominant Ideas of Arabiasm and of Islam as It’s Highrst Moment of Conciousness pada tahun 1964.

Selama hidupnya ia telah menulis sebanyak seratus artikel. Hampir semua bidang ilmu dijelajahinya. Dari etika, seni, ekonomi, metafisika, politik, sosiologi, dan lain-lain. Semua dikuasainya dan disajikan dalam bentuk lebih komprehensif dan  saling berhubungan.

Louis Ibsen, keturunan langsung dramawan terkenal, Hendrik Ibsen.. tidak dinyana akhirnya menjadi istri Dr.Ismail R. Al-Faruqi, sarjana muslim terkemuka yang lahir di belahandunia lain, Palestina. Mengambil nama “Lamya” setelah memeluk Islam. Ia bukan hanya menjadi istridan ibu yang baik tapi juga menjadi pasangan akademis yang kukuh bagi Ismail Al-Faruqi.

Lamya Al-Faruqi memilih Islam dengan penuh kesadarannya. Ia adalah contoh wanita muslimah yang sukses dalam karier dan rumah tangga. Melahirkan, mengasuh, dan membesarkan 5 orang anak. Lamya mampu mengembangkan profesinya sebagai dosen di berbagai universitas. Ia bukan hanya pendidik dan ibu bagi anak-anaknya tapi juga ‘ibu’ bagi mahasiswa dan mahasiswinya. Bersamasuaminya, ia bukan hanya memberi bekal akademis kepada para mahasiswa muslim, tapi juga membantu mencarikan perumahan, beasiswa, dan kebutuhan-kebutuhan lainmereka.

Dr. Lamya adalah seorang penulis yang produktif. Di tengah kesibukannya mengatur berbagai kegiatan menghadiri berbagai seminar yang menyangkut seni Islam dan pendidikan, ia telah berhasil menulis tidak kurang dari 40 artikel. Beliau memperoleh gelar doktor pada usia 46 tahun. Ia (insya Allah) syahid mendapingi suaminya.

= = = = =

Kisah yang sangat menginspirasi. Semoga suatu saat saya bisa seperti mereka. Menulis buku berbobot tentang Islam dan sains bersama suamiku.. Semoga saya bisa menikah dengan seorang doktor muslim yang memiliki  misi yang sama. Sama2 sangat gemar membaca buku, sama2 kuat belajar berjam2, betah tinggal di perpustakaan berjam2, suka melakukan penelitian di laboratorium, menemukan alat baru yang kontroversial yang bermanfaat bagi umat manusia, menemukan teori baru dalam ilmu fisika, mendapat hadiah nobel, menulis berjilid-jilid ensiklopedia fisika tentang gelombang elektromagnetik dan gelombang mekanik.. original dari pasangan ilmuwan muslim yang hangat dan menyenangkan.. (mimpi dulu aah..🙂 Jangan Takut Bermimpi!! Jangan Takut Meraih Mimpi!!! ). Idealis banget ya..🙂

 

1 Response to "Penulis The Cultural Atlas of Islam"

AMIN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Statistik Blog

  • 513,001 hits
%d blogger menyukai ini: