Learn to Be A True Muslimah

Lapar – Nikmat Allah

Posted on: 13 Januari 2013

bismillah..

Perubahan tempat tinggal bisa memberikan efek bagi tubuh. Sehabis liburan 2 malam 3 hari di Solo, 31 Desember 2012 – 2 Januari 2013, akhirnya aku balik ke Kota Batu. Perjalanan travel dari Solo ke Malang membutuhkan waktu 6 jam kalau naik mobil APV dan tidak macet , kalau naik mobil ELF biasanya 8 jam. Alhamdulillah, aku tidak mabuk di perjalanan seperti perjalananku yang kedua ke kota Batu 5 bulan yang lalu.

= = = =

Suatu hari ketika akan shalat ashar di masjid Al-Izzah..

“Ustadzah.. ustadzah.. alhamdulillah ustadzah sudah sembuh ya.. ?”, kata salah seorang santri yang berlari menuju arahku.. Dia bernama Azizah, santri kelas 7 takhasus yang sudah menganggapku seolah seperti ibundanya sendiri.

“Alhamdulillah, sudah.. hanya ini masih sedikit flu.”, jawabku sambil menghentikan langkahku yang hampir saja menaiki tangga masjid. Tangga masjid Al-Izzah ini cukup tinggi, karena langsung menuju lantai dua.

“Alhamdulillah, akhirnya doaku dikabulkan oleh Allah.”, tanggapnya sambil memasang muka manis di depanku..

“Benarkah?”, tanyaku sambil tersenyum. Sebenarnya aku bertanya-tanya siang tadi, siapakah yang mendoakanku.. karena aku merasa tiba2 sembuh dengan cepat. Hanya hitungan detik.. tiba2 suhu tubuhku yang semula tinggi mulai menurun hingga ke suhu normal dan aku merasa sehat, seolah-olah seperti tidak pernah sakit sebelumnya..

= = = =

Pada suatu siang..

“Alhamdulillah, akhirnya hari ini ana bisa lapar..”, kataku pada teman2 yang ada di kamar murabbiyah.

“Ini yang kurindukan beberapa hari ini. karena ana tidak lapar.. memang kalau orang sakit itu biasanya tidak ingin makan apa-apa. Alhamdulillah, akhirnya hari ini ana bisa lapar sehingga bisa merasakan nikmatnya makan.”, tambahku.

Selain aku, ada beberapa murabbiyah yang juga sakit. Ada yang karena cuaca yang dingin, ada juga yang karenai serius2nya memikirkan ujian Bahasa Arab di Ma’had Abdurrahman bin Auf Malang.

= = = =

Alhamdulillah, ternyata lapar itu juga nikmat..

2 Tanggapan to "Lapar – Nikmat Allah"

bisa mhon bantuan,,
saya pengen menghafal quran,
saya punya waktu luang sehabis subuh, ashar, dan isya,
bisa bantu saya bikin jadwal??? mohon balasannya terimakasih,

bisa meluagkan waktu 1,5 jam tiap hari untuk menghafal (1/2 jam untuk tiap waktu). oh ya, perlu diingat: kita bukan mensisakan waktu untuk menghafal, tapi MENGKHUSUSKAN waktu untuk menghafal..
Trus, sebaiknya sebelum tidur membaca beberapa ayat yang akan dihafal besok pagi sambil menghayati maknanya, diulang sampai tiga ali, baru kemudian tidur. ini sangat membantu untuk mempercepat/meningkatkan KEMAMPUAN menghafal.. Maan najah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Statistik Blog

  • 513,205 hits
%d blogger menyukai ini: