Learn to Be A True Muslimah

Lagu Indah untuk Ustadzah

Posted on: 6 Maret 2013

bismillah..

Biasanya kalau saya mendengar ada sebuah lagu, saya akan menjauhi tempat tersebut. karena ini demi terjaganya hafalan quran yang ada dalam hati. Tapi beberapa hari yang lalu..  pagi hari sebelum berangkat sekolah, murid-muridku di asrama menyanyikan sebuah lagu indah di depanku, tepatnya di depan kamar 210. Mungkin itu bentuk terima kasih mereka pada ustadzah2 mereka.. Aku terharu mendengarnya, tidak kuasa.. senyum pun terbit di bibirku karena tersipu malu dengan lirik lagunya yang sopan dan indah..🙂

= = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = =

Ustadzahku tersayang.. Ustadzahku tercinta..

tanpamu.. apa jadinya aku…

ku tak bisa nyapu..

tak bisa ngepel lantai

nggak bisa mbersihin belakang..

nggak bisa nata lemari..

Ustadzahku.. terima kasihku..🙂

= = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = =

Aku tidak tah, itu laguya siapa.. Setelah nanya2 ke murabbiyah yang lain, akhirnya aku tahu, itu adalah lagu “Terima kasih Guruku” yang dinyanyikan oleh Afi Junior. Berikut lirik lagunya, yang saya ambil dari sebuah blog (ada videonya)

= = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = =

Terima Kasih Guruku

Pagiku cerahku.. matahari bersinar..

kugendong tas merahku.. di pundak..

 

Selamat pagi semua.. kunantikan dirimu..

di depan kelasku.. menantikan kami..

 

Guruku tersayang.. guruku tercinta..

tanpamu. apa jadinya aku..

Tak bisa baca tulis.. mengerti banyak hal..

Guruku terima kasihku..

 

Nakalnya diriku.. kadang buatmu marah..

Namun segala maaf.. kau berikan..

 

Guruku tersayang.. guruku tercinta..

tanpamu. apa jadinya aku..

Tak bisa baca tulis.. mengerti banyak hal..

Guruku terima kasihku..

= = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = =

Salah satu tugas murabbiyah di Al-Izzah adalah mengontrol kebesihan kamar pada pagi dan malam hari, termasuk mengajarkan pada para santri banyak hal tentang kebersihan dan kerapian, misalnya:

-menyapu dan mengepel lantai hingga lantai itu bersih dan mengkilat.

-mencuci baju dan mensetrika pakaian

-menata baju di lemari

-menata barang-barang di kontainer

-membersihkan belakang/tempat jemuran dan menata pakaian2 yang dijemur agar cepat kering dan tidak berjamur.

Setiap harinya, kebersihan dan kerapian itu dinilai oleh murabbiyah yag kelak akan menjadi nilai mereka di raport kepengasuhan di akhir semester.

Tinggalkan Balasan

Arsip

Statistik Blog

  • 513,205 hits
