Learn to Be A True Muslimah

Lomba Kamar Hias di Hall Terbuka

Posted on: 1 April 2013

bismillah..

Tanggal 29-30 Maret ini banyak anak2 kelas 7 yang pulang ke rumah, baik karena acara keluarga atau untuk kontrol kesehatan ke doter/lab. Kami sebagai murabbiyah kelas 7, membuat acara untuk para santriwati yang mukim di asraa agar bisa lebih terhibur dan dapat melepaskan kejenuhan karena padatnya aktivitas. Kegiatan yang diadakan antara lain:

1. Lomba Basket

Dilaksanakan Jumat pagi setelah sholat shubuh.. karena pada hari libur biasanya setoran hafalan yag biasanya dilakukan setelah shubuh  juga libur.. Lomba basket ini adalah pertandingan antara perwakilan kamar 201-207 vs perwakilan kamar 210-214. Banya santri yang tertarik menonton pertandingan ini. Dan akhirnya pertandingan dimenangkan oleh kamar 201-207 dengan nilai 8 banding 1.

2. Lomba Sepatu Roda (Flashing Roller)

Dilaksanakan Jumat sore setelah ashar. Setiap kamar mewakilkan satu orang untuk mengikuti lomba ini. Aturannya adalah peserta bergerak lurus hingga jarak terjauh ( lantai berwarna putih )kemudian kembali ke tempat semula di Lapangan HTB (Hall Terbuka). Siapa yang paling cepat sampai pada garis start maka dialah pemenangnya. Alhamdulillah, pemenangnya adalah perwakilan dari kamar 203.

3. Menonton Film

Karena di asrama tidak disediakan televisi maka pada hari2 tertentu pada malam hari, anak2 difasilitasi untuk bisa menonton film sebagai hiburan. Tentu film yang akan ditayangkan sudah dipilih oleh murabbiyah. Acara ini dilaksanakan hari Jum’at dan Sabtu setelah makan malam habis isya’.

4. Lomba Kamar Hias

Lomba yang paling meriah dan melibatkan banyak orang untuk mengumpulkan barang2 dan menatanya hingga menjadi kamar yag indah dan excellent dengan warna tertentu. Ada 3 kelompok, yaitu:

-kamar 201-205:  kuning

-kamar 206-209: pink

-kamar 210-214: biru

Setiap kelompok diminta untuk membuat kamar yang dipenuhi dengan barang2 yang sama warnanya, kemudian menatanya agar terlihat cantik dan indah. Lomba ini dilaksanakan di HTB (Hall Terbuka), tempat terbuka dengan atap di atasnya tapi tidak memiliki dinding sehingga orang yang duduk di sana bisa melihat pemandangan pegunugan yang indah di kota Batu sekaligus melihat hutan pinus dari dekat (sekolah kami berada di lereng bukit, berdampingan dengan hutan pinus di sebelah utara). Meski sekolah kami dekat dengan hutan, tapi juga dekat dengan jalan raya.. jadi cukup mudah kalau mau pergi ke pusat2 perbelanjaan, rumah sakit, atau fasilitas masyarakat yang lain..

Dalam lomba ini ada 9 aspek yang dinilai yaitu:

-kebersihan

-model/presenter

-kerapian dan keindahan kamar

-perpaduan warna yang sejenis

-perpaduan warna yang berbeda

-kreativitas/keunikan

-komunikasi dan tanya jawab

-peragaan/drama tentang aktivitas yang dilakukan di kamar

-adab2 yang dilakukan ketika di kamar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Statistik Blog

  • 513,007 hits
%d blogger menyukai ini: