Learn to Be A True Muslimah

Alhamdulillah, Khatam 15 Juz

Posted on: 8 April 2013

Bismillah..

Alhamdulillah, puji syukur atas nikmat dan karunia-Nya yang tak terputus dan tak terhingga. Hari ini adalah hari yang cerah, indah dan penuh berkah, insya Allah. Salah satu santriwati kami berhasil menyelesaikan hafalan 15 juz dalam waktu kurang lebih 8 bulan (September 2012-April 2013). Pada sore hari kami duduk melingkar untuk menyaksikan peristiwa yang berkesan ini, yaitu setoran halaman terakhir juz ke-15, yaitu juz 13. Hafalan santriwati takhasus dimulai dari juz 30, juz 29, kemudian dilanjutkan juz 1 s/d juz 13.

Sebenarnya jumlah  hafalan 15 juz ini adalah target minimal yang harus dicapai dalam 2 tahun. Namun, alhamdulillah.. belum mencapai satu tahun sudah ada santriwati yang mencapainya. Teman2 mengucapkan “ALHAMDULILLAAH..” serentak di masjid sekolah, Masjid Baitul ‘Izzah. Setelah selesai setoran, ananda yang bernama Nabila Syukrani ini mencium tangan para ustadzahnya. Suasana senang dan haru melingkupi kami. Banyak santriwati lain yang terinspirasi dan ingin mengikuti jejaknya.

“Ustadzah.., ana mbooking khatam 15 juz yang ke-3!”, kata salah satu santriwati yang bernama Shafa Safira Rabbani. Dia adalah salah satu murid terbaik kami. Selain mengejar target kuantitas hafalan, juga menargetkan kualitas hafalannya ketika ziyadah (hafalan lancar dan sesuai tajwid) dan muraja’ah (nilai ujiannya selalu mendaatkan SB/Sangat Baik – tanpa kesalahan).

Alhamdulillaah.. semoga kita semua makin mencintai Al-Qur’an.. semakin meningkat hafalan kita dan makin baik amal ibadah kita.. Aamiin..🙂

3 Tanggapan to "Alhamdulillah, Khatam 15 Juz"

Alhamdulillaah…… akhirnya pada 30 Mei 2013 yang mbooking khatam 15 juz akhirnya tercapai juga…… Terima kasih Ustadzah…… Semoga anak-anak bisa senantiasa khusnul khotimah dalam jihadnya ini….

Iya, alhamdulillah.. semoga bisa mengkhatamkan hingga 30 juz. Aamiin..🙂

Aaaaaamiiin….. Barokallaahu fiik…
Mohon doa Ustadzah…. Saat ini ananda semakin semangat untuk mengikuti jejak Ustadzahnya, setelah sempat gak mau nambah sepeninggal Ustadzah Niken dari Al-Izzah. Alhamdulillaah sekarang sudah semangat lagi dengan bimbingan para Ustadzah di sana dan doa Ustadzah Niken tentunya……
Sukses senantiasa juga menyertai proses Ustadzah dalam menebar Cahaya Cinta Nya atas nama Cinta Nya semata…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Statistik Blog

  • 513,205 hits
%d blogger menyukai ini: