Learn to Be A True Muslimah

Outing Sosial Kls 7 – Uang Kaget

Posted on: 26 Mei 2013

Alhamdulillah, pagi hari ini, Ahad 26 April 2013 kami murabbiyah kelas 7 dan para santriwati kelas 7 mengadakan acara outing class. Acara outing ini berbeda dari outing2 sebelumnya. Biasanya kalau outing itu kita ke tempat-tempat wisata kota Batu, sedangkan acara ini cukup di Desa Sumberejo, di perkampungan dekat lokasi sekolah.

Pagi-pagi kami berkumpul di HTB (Hall Terbuka) untuk pengarahan dan pemberian bekal untuk acara outing nanti. Acara ini bersifat sosial, yaitu membantu orang-orang yang kurang mampu di sekitar Al-Izzah dengan sedikit uang program yang kami miliki pada bulan Mei ini untuk Outing.

Kegiatan outing ini adalah memberi uang kaget pada orang yang dipilih. Setiap perwakilan kamar (minimal 2 orang) akan diberi sejumlah uang. Mereka bertugas untuk mencari rumah2 yang sekiranya kurang layak dihuni. Lalu penghuni rumah yang ada di depan rumah itu diberi pertanyaan2 sederhana oleh para santriwati. Jika bisa menjawabnya, maka penghuni rumah tersebut mendapatkan imbalan lima ribu rupiah untuk satu pertanyaan. Setelah acara pengarahan dan doa, maka kami pun berangkat.

Alhamdulillah, setelah berjalan beberapa menit dari gerbang sekolah, kami bertemu dengan seorang nenek yang sudah lanjut usia di rumahnya yang sederhana. Akhirnya 2 orang santriwati dari kamar 212 (Arina Roikhana dan Retno Resti) menanyai beliau. Karena sudah sangat lanjut usia, pertanyaan2 yang mudah pun belum bisa dijawab olehnya. Akhirnya nenek itu pun diberi pertanyaan, “Jumlah putranya ada berapa?” Karena sudah dijawab lalu nenek itu diberi pertanyaan..

Yang kedua, ada seorang kakek2 yang sudah sangat senja usianya duduk di depan rumah dekat jalan.. Alhamdulillah kakek ini bisa menjawab dua pertanyaan, lalu diberi sepuluh ribu rupiah. Kakek itu sangat senang dan mendoakan kebaikan bagi kami..🙂

Yang diberi pertanyaan bukan hanya orang yang tinggal di rumah, nenek yang jualan di warung pun juga diberi pertanyaan oleh anak2. Ada seorng nenek yang sedang mencuci piring di depan warungnya lalu kami hampiri.. berkenalan sebentar dan minta izin untuk memberi pertanyaan. Alhamdulillah, akhirnya bisa.. Nenek itu pun ceria dan bahagia karena tiba2 ada yang ngasih uang hanya dengan menjawab pertanyaan..

Meskipun nilai yang kami berikan kecil, namun semoga kegiatan ini bisa menumbuhkan rasa cinta pada orang-orang yang kurang mampu dan menyuburkan sifat dermawan dalam hati kami. Aamiin..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Statistik Blog

  • 513,205 hits
%d blogger menyukai ini: