Learn to Be A True Muslimah

Sekolah Cahaya

Posted on: 15 Desember 2016

Bismillah..

Sudah tiga tahun berlalu.. sejak aku selesai wisuda Al-Qur’an.. setelah menikah, aku minta izin untuk tetap bisa mengajar dengan niat menjaga dan menambah ilmu yang sudah dimiliki.. Awalnya mengajar anak-anak SMK pelajaran Fisika dan Kimia dari kelas 10 hingga kelas 12.. saat itu aku sedang hamil.. masih disibukkan dengan menghitung dan menganalisis, alhamdulillah itulah salah satu kesukaanku..

Namun, dalam hati aku berdoa pada Allah agar bisa mengajari anak-anak kecil untuk menghafal Al-Qur’an. Alhamdulillah doaku dikabulkan Allah.. setelah buah hati pertamaku berusia 3 bulan, aku mengajar anak-anak sekitar usia 6 tahun untuk membaca dan menghafal Al-Qur’an.. Mereka semua belum bisa membaca Al-Qur’an, bahkan ada yang dari nol/jilid 1. Dengan berjalannya waktu, alhamdulillah dalam 4 bulan mereka semua sudah bisa membaca Al-Qur’an dan dalam 1 tahun sudah bisa menghafal 1,5 juz.

Setiap hari aku dan murid-muridku yang berjumlah 8 orang membaca Al-Qur’an di Sekolah Cahaya. Kami belajar di rumah joglo dengan cat dinding warna merah, sehingga kami sering menyebutnya Rumah Merah. Rumah itu di setiap sisinya diselimuti dengan tirai bambu sehingga ketika siang hari kami bisa melihat pemandangan di luar berupa tanah lapang yang hijau. Di depan rumah merah, ada bunga berwarna kuning yang indah.

Di Sekolah Cahaya yang luas itu ditanami berbagai macam tanaman buah-buahan. Orang-orang yang paham pertanian bisa mengetahui nama pohon itu hanya dengan melihat daunnya, meskipun pohonnya belum berbuah.

Tahun pertama aku diberi amanah untuk menjadi guru qur’an di sekolah ini. Indah, karena dekat dengan murid. Tahun kedua, jumlah murid menjadi semakin banyak berjumlah 80an sehingga diperlukan banyak guru, lalu aku diminta untuk menjadi Koordinator Al-Qur’an. Dan tahun ini adalah tahun ketiga, aku diamanahi untuk menjadi Waka Kurikulum di Sekolah Cahaya, dengan jumlah murid sekitar 120an anak..

= = = =

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Statistik Blog

  • 616,336 hits
%d blogger menyukai ini: